Senin, 14 Januari 2013

"Akan ada Ballon d'Or Kelima Messi"


Lionel Andres Messi (Foto: Reuters)

Tak seperti event-event sebelumnya, pemilihan pemain terbaik dunia kali ini ramai dirivalkan El Messiah dan Cristiano Ronaldo. Namun akhirnya, Messi tetap menjadi favorit para voters yang terdiri dari sejumlah kapten maupun pelatih tim nasional.

Rosell menilai, kelayakan Messi tak hanya dalam teknis permainan, namun juga kepribadian. Dari alibi itu, para voters tak ragu untuk kembali menabalkannya sebagai pemain terbaik dari yang terbaik.

“Tidak akan ada (pemain) lain yang seperti Messi. Saya bahagia dengan capaiannya. Dia tak hanya pemain hebat, tapi juga pribadi yang luar biasa. Dia memahami nilai-nilai La Masia, mengerti bagaimana makna menjadi seorang pemain Barcelona dan yang tak kalah penting, dia sadar bagaimana hidup di Katalan,” ujar Rosell.

“Di belakang kehebatannya bermain, terdapat pula jiwa nakal bak anak kecil karena dia selalu ingin lebih. Di masa depan, publik akan benar-benar menilai tinggi pencapaiannya ini. Saya yakin, dia pantas mendapatkan trofi (Ballon d’Or) kelima nanti,” lanjutnya, seperti dikutip Football-Espana, Rabu (9/1/2013).

Suksesor Joan Laporta di kursi tertinggi manajemen Los Cules itu tak hanya berbahagia untuk Messi, tapi juga sejumlah pilar Barca. Andrés Iniesta menjadi terbaik ketiga, mantan entrenador Jose Guardiola juga terbaik ketiga kategori pelatih. Terakhir, Barca menempatkan lima pemainnya dalam starting World XI FIFPro.

“Luar biasa melihat respek semua orang terhadap Messi dan Barca. Semoga pengakuan ini akan bertahan lama. Salah satu kehebatan klub kami adalah orang-orang yang selalu ‘apa adanya’ dalam segala hal,” tuntas Rosell.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar