Selasa, 28 Januari 2014

BANDUNG

Berikut ini wisata murah dalam kota Bandung, jika bujet anda cekak, ndak masalah, banyak tempat-tempat wisata dalam kota yang bisa anda kunjungi, ya mirip-mirip  city tour yang ada di Singapore...

1. Kebun Binatang
Kebun Binatang Bandung lumayan ramai, tiket masuk sekitar 20.000, lokasi ada di jalan Taman Sari, dekat ITB. Disana bisa bersantai sambil berteduh dibawah rindangnya pohon dan tiupan angin dingin di Bandung. Koleksi bonbin Bandung cukup lengkap. Selain itu fasilitasnya juga ndak mencekik leher, anda juga bisa naik perahu dan angsa kayuh di bagian bawah bonbin. Pokoknya murmer lah...

2. Jalan Braga
Kalau kejalan braga bisa wisata lihat bangunan kolonial. Disekitar jalan braga ada museum Asia Afrika disana, sering buat shooting dan foto preweding disini. Asik juga kalau sore hari jalan-jalan di Braga sambil cuci mata sama foto2...

3. Gedung Sate
Ini tempat yang layak anda kunjugi, sambil masuk dan berfoto ria di gedung tua tinggalan Belanda. Gedung ini merupakan landmark kota Bandung...jadi sayang kalau ndak sempat disamperin. Oiya, kalau pagi bisa asik sambil joging di Gasibu, lapangan depan Gedung Sate. Setelah dari gedung Sate anda bisa lihat2 museum geologi..mantap lho dan gratis lagi....

4. Masjid Agung Alun2
Kalau disini cocoknya sore atau malam hari, habis kalau siang hari panas, belum banyak pohon rindangnya. Kalau malam hari rame banget, banyak yang jualan makanan dan mainan. Anak2 sangat suka main kesini saat malam hari...

5. Pasar Baru
Ini surganya ibu2, bisa jadi masuk jam 8 pulang jam 5 sore...banyak sekali produk garmen dijual di pasar Baru. Tempat ini seperti surganya para wisatawan untuk menguras dompetnya...hati-hati juga kalau pas rame, kadang copet beraksi disini..

6. Kampus ITB
Ini tempat lumayan untuk ngadem...bisa jalan2 di jalan Ganesa sambil mampir Masjid Salman yang teduh. Kadang sore hari banyak burung jalak berkicau di rimbunnya pohon sekitar ITB. Asyik banget deh...

7. Kampus UPI ISOLA
Tempat ini lumayan juga buat olahraga dan santai. Karena posisinya ada di Bandung utara yang lumayan dingin serta ada beberapa bangunan kuno yang asik arsitekturnya. Masjidnya juga oke...

8. Punclut
Kawasan ini ada di Cieumbeuleuit Utara. Lokasinya ada di bukit. Sangat rame kalau weekend, malam hari pada makan dipinggir jalan sambil menikmati kerlip kota Bandung diwaktu malam..Romantis banget deh...Usahakan malam hari nongkrong disini..

9. Balai Kota
Kalau tempat ini rame saat hari minggu pagi...bisa olahraga aneka macam disini..

10. Taman Pramuka Ade Irma
Tempat ini murah meriah, tapi cocoknya untuk anak2. Banyak wahana mainan disini, tapi khusus buat anak, bapak dan ibunya nongkrong saja nungguin anak...

Itu dulu, 10 tempat dalam kota yang layak Anda kungjungi...


www.wisatakenandung.com

Sentra Industri Kota Bandung

Berikut ini kawasan Industri Kecil Menengah yang ada di Bandung, siapa tahu Anda ingin bermitra bisnis dengan warga Bandung atau sekedar kulakan barang.

1. Kawasan Industri Rajut
Anda bisa ke Kawasan Binong Jati sekitar Kiara Condong, jalan Gatot Subroto. Disana terkumpul dalam sebuah kampung yang secara khusus mengembangkan industri rajut macam sweater, pakaian wanita dan baju hangat lainnya.

2. Kawasan Industri Kaos
Anda bisa melihat kawasan industri kaos sablon di jalan PH Mustofa, atau jalan Suci Surapati. Disana berderet-deret pengrajin kaos, training, sweater, polo, dan aneka kaos lainnya.

3. Kawasan Kain BS
Kawasan kain BS (Barang Sisa atau reject) bisa ditemui di kawasan Cigondewah dan sekitarnya. Ada di daerah Bandung Selatan. Jika anda ingin memulai usaha konveksi, bisa jadi referensi belanja bahan murah di sana.

4. Kawasan Industri Tahu Cibuntu
Kawasan ini sejak lama telah menjadi industri tahu kuning. Tahu hasil pegrajin Cibuntu bertebaran diseluruh Bandung dengan rasa tahu bumbu yang khas. Kalau mau melihat bisa masuk kampung Cibuntu yang ada di Bandung Barat.

5. Sentra Industri Sepatu
Cibaduyut dan sekitarnya adalah daerah pengrajin sepatu. Sudah tahunan para pengrajin memproduksi sepatu. Hasil kerajinanya banyak diminati wisatawan lokal dan asing.

6. Sentra Industri Boneka
Pembuatan boneka anak-anak bisa ditemui dikawasan Sukajadi Bandung Utara. Disana banyak pengrajin boneka anak yang banyak dipesan dari luar kota.

7. Sentra Jeans dan Kain
Bisa didapati di Jl, Tamin dekat Pasar Baru. Daerah ini merupakan tempat kulakan bahan jeans yang kemudian diproduksi rumahan. Anda berminat berbisnis jeans, disini tempatnya..

Demikian sekilas sentra industri di Bandung...
Siapa tahu Anda selain wisata ke Bandung pengin juga berbisnis dengan kolega di Bandung.


Selamat berbisnis...

Tempat Wisata Alam Bandung Yang Wajib Anda Kunjungi

Jika Anda mau ke Bandung, jangan lewatkan tempat-tempat wisata Alam ini. Karena sangat menarik bagi wisatawan lokal maupun asing, so jangan dilupakan.

Berikut ini tempat wisata yang digolongkan berdasarkan area wilayah di Bandung sehingga memudahkan Anda menempuh perjalanan sehingga tidak bolak-balik, maklum Bandung sekarang musimnya macet, apalagi saat weekend.

WISATA BANDUNG UTARA
1. Air Terjun Maribaya
Wisata air ini sangat ramai, apalagi saat weekend. Letaknya sebelah timur Lembang. Dari Lembang anda bisa mengambil jalan ke kanan sekitar 7 kilo maka Anda akan sampai ke wisata Maribaya.

2. Tangkuban Perahu
Tempat wisata ini merupakan menu wajib bagi wisatawan yang mau berkunjung ke Bandung. Sekitar 7 kilo meter arah utara Lembang. Anda bisa berdingin ria bersama kabut yang menyelimuti gunung Tangkuban Perahu.

3. Ciater
Merupakan Air Panas, letaknya utara Tangkuban Perahu. Setelah dari Tangkuban, Anda bisa meluncur ke arah Subang untuk berendam di Airpana Ciater.

4. Kebun Teh 
Sering kali wisatawan melepas penat di perkebunan Teh utara Tangkuban Perahu, sambil menikmati teh hangat atau ketan bakar serta Nanas Madu yang manis.

************

WISATA BANDUNG TIMUR
1. Curug Cinulang
Sebuah Curug yang ada di Cicalengka, sekitar 20 km dari kota Bandung. Dari Cicalengka ambil arah utara sekitar 7 kilo Anda akan menjumpai curug atau air terjun Cinulang. Ramai sekali jika musim liburan.

2. Wisata Hutan Kareumbi
Merupakan eco wisata yang ada di Cicalengka utara. Dpaat dilalui setelelah melewati Curug Cinulang sekitar 5 kilo lagi. Bisa bermain di hutan Karembi bahkan tersedia rumah pohon. Cocok untuk anda dan keluarga

3. Situs Batu Kuda
Batu kuda adalah wisata Alam yang terletak di Bandung Timur, dapat ditempuh dari Cinunuk - Cibiru naik ke atas. Disana anda bisa bikin kemah atau sekedar melepas penat sambil melihat kota Bandung dari lereng Gunung Manglayang.

****************


WISATA BANDUNG BARAT
1. Bendungan Cirata
Bendungan Cirata adalah bendungan yang ada dikawasan Bandung Barat. Bisa dicapai sekitar 20 km dari kota Bandung lewat arah Padalarang - Purwakarta. Anda bisa melepas lelah disana sambil makan nasi liwet dan naik perahu keliling bendungan sambil lihat keramba ikan.

2. Situ Ciburuy
Situ Ciburuy ada di Padalarang, dekat terminal. Situnya tidaklah terlalu besar, kita bisa sewa perahu untuk keliling danau bersama keluarga.

3. Curug Cimahi
Curug Cimahi ada di Cimahi Utara, merupakan Curug yang berada tepi jalan, namun untuk mencapainya kita harus menuruni tangga ke lembah. Sehat dan menyegarkan

4. Bendungan Saguling
Bendungan Sahuling ada di Bandung Barat, bisa dicapai dari Batu Jajar ambil arah Cililin. Disana anda bisa naik perahu sekalian cari wajik Cililin yang terkenal itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar